PIONIR 2019: TULUNGAGUNG KAWINKAN MEDALI EMAS VOLI PUTRA-PUTRI
Iffatunnida Sabtu, 20 Juli 2019 . in Berita . 629 views
2286_voliwin2.jpg

GEMA-Bravo IAIN Tulungagung. Di ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-9, IAIN Tulungagung berhasil mengawinkan Medali Emas di Cabang Olahraga Bola Voli Putra dan Putri. Hebatnya tim putra kampus yang baru berubah menjadi IAIN enam tahun lalu ini melakukan hatrik (3 kali juara 1).
Dalam final Jumat pagi (20/7), IAIN tulungagung berhasil menghempaskan perlawanan UIN Bandung dengan empat set ( 3-1) di Lapangan Utama UIN Malang. Bukan perkara mudah bagi IAIN Tulungagung mengalahkan UIN Bandung yang didukung banyak suporternya. Pada set pertama terjadi saling kejar poin. Wal hasil set pertama menjadi milik UIN bandung dengan skor 25 -19.
Pada set kedua, perlahan tapi pasti, spike Aditya, pemain bernomor punggung 11 ini tidak mampu diblok para Bobotoh (UIN Bandung). Set kedua pun menjadi berimbang (1-1) untuk kemenangan IAIN Tulungagung dengan skor 25 -17.
Selanjutnya pada set ketiga dan keempat terjadi perubahan strategi yang dilakukan UIN Bandung dengan selalu menekan lewat spike dan reli panjang. Namun pengalaman dan kematangan IAIN Tulungagung tak bisa dibohongi berhasil menghabisi secara telak dengan sisa dua set. Akhirnya IAIN Tulungagung mengukir sejarah hatrik dalam perhelatan PIONIR. (*/nd)

Reporter: Dosy

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up