PIONIR 2019: UIN JAKARTA TUMBANGKAN UIN RIAU
Iffatunnida Jumat, 19 Juli 2019 . in Berita . 486 views
2272_futsalwin.jpg

GEMA-UIN Jakarta sukses rebut medali emas pada Cabang Olahraga Futsal di Lapangan Indoor Tidar Champion dalam Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-9, Jumat (19/7). Pertandingan penentu yang telah menyisihkan 38 tim PTKIN se-Indonesia ini berlangsung tegang dan memanas.
UIN Jakarta sudah sepantasnya mendapatkan lawan final dengan UIN Riau, melihat gaya pertandingan kedua tim yang high skill. Bahkan pada babak pertama, kedua tim mendapatkan hasil yang seimbang. Sampai pada babak kedua, Tim UIN Riau berhasil unggul satu poin atas UIN Jakarta.
Sorakan dan semangat suporter semakin menggebu. Pertandingan belum usai. Pada menit akhir babak kedua, UIN Jakarta berhasil membalas satu poin. Ketegangan dari kedua tim semakin menjadi sampai pada menit terakhir UIN Jakarta berhasil mencetak gol pamungkasnya untuk mendapatkan medali emas.
Kesungguhan, kepercayaan, kesabaran dan team work yang baik membawa UIN Jakarta mengalungkan medali emas dalam cabor Futsal PIONIR 2019 ini. Ajang PIONIR milik Kementerian Agama ini sangat membantu mengembangkan bibit-bibit unggul anak bangsa. Berawal dari mengharumkan nama kampus, di kemudian hari, mereka juga bisa berkontribusi mengharumkan nama negara di bidang manapun. (ofi/nd)

Reporter: Achmad Basofi

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up