PIONIR 2019: UIN RIAU RAIH EMAS CABOR BASKET
Iffatunnida Jumat, 19 Juli 2019 . in Berita . 449 views
2281_basketwin.jpg

GEMA-Pertandingan final Cabang Olahraga (Cabor) Basket antara UIN Sutan Syarif Kasim Riau melawan IAIN Bone yang berlangsung di Lapangan Indoor Champion Tidar Malang berlangsung sengit hingga kuarter keempat. Kedua tim langsung tampil menggebrak pada kuarter pertama. Skor tipis 15-11 untuk keunggulan UIN Riau.
Kuarter kedua jual-beli serangan dilakukan kedua tim. IAIN Bone sempat memperkecil skor hanya berjarak empat poin. Namun ketangguhan counter attack tim Riau berhasil kembali memangkas jarak skor 28-19. Di kuarter ketiga dan keempat UIN Riau tidak menurunkan tempo permainannya dan berhasil memangkas jarak 63-35. Dengan hasil ini UIN Riau berhasil memenangi pertandingan.
Pelatih UIN Suska Riau Ari wibowo menyatakan kebahagiaannya dengan hasil yang didapatkan. “Kami mempersiapkan jauh-jauh hari dan Alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang kami inginkan,” tuturnya. Tim IAIN Bone sendiri merasa cukup puas dengan hasil yang mereka dapatkan di PIONIR 2019 ini.
PIONIR sebelumnya, mereka juga masuk final namun belum berhasil mendapat juara pertama. “Alhamdulillah kami bisa kembali masuk ke final namun sayang belum bisa mendapatkan juara pertama,” papar Arfian Dwi, Pelatih IAIN Bone. Sementara itu, IAIN Tulungagung meraih posisi ketiga setelah mengalahkan tim UIN Jakarta. (*/nd)

Reporter: M. Kurnadi Bonesaputra

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up