PIONIR 2019: UIN SURABAYA RAIH SKOR NYARIS SEMPURNA
Iffatunnida Jumat, 19 Juli 2019 . in Berita . 372 views
2279_mtqwin1.jpg

GEMA-Dua belas pembaca terbaik MTQ kembali menyuarakan suara merdunya dalam melantunkan bacaan Al Quran dihadapan dewan hakim, Jumat (19/7). Berpindah ke Aula Microteaching dikarenakan beberapa alasan tertentu tidak mengurangi kekhusyukan tampilan peserta. Bahkan terlihat ruangan begitu ramai dipenuhi oleh riuhnya penonton.
Berbeda dengan peraturan saat babak penyisihan, seluruh finalis mendapatkan pilihan maqro' melalui undian satu jam sebelum perlombaan dimulai. Hal itu tentu menambah degup jantung peserta.
Namun, hal itu tidak menjadikan penampilan finalis down. Setelah seluruh nilai dikalkulasikan, juara satu kategori putra diraih perwakilan UIN Sunan Ampel Surabaya dengan nilai 99. Nilai yang nyaris sempurna untuk maksimal seratus. Kemudian disusul UIN Banjarmasin, UIN Riau, IAIN Mataram, IAIN Palangkaraya, dan IAIN Manado di posisi terakhir.

2280_mtqwin2.jpg

Illiyya Fairuz, salah satu Qoriah dari UIN Malang ini menuturkan perihal maqro’, tidak menjadi halangan bagi qori-qoriah yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Meski sempat ragu karena berada diposisi terendah di antara 6 qoriah lainnya, ia tetap tampil dengan maksimal.
Meski belum bisa berada diposisi teratas, tak menjadikannya patah semangat. Pembaca terbaik kategori putra ialah IAIN Bukittinggi dengan predikat juara satu. Berikutnya disusul UIN Banjarmasin, IAIN Palopo, UIN Jakarta, UIN Malang, dan UIN Palembang. (aqa/nd)

Reporter: Alfiyah Qurrotu A.

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up