TIM BASKET UIN MALANG AKAN TETAP BERJUANG
Iffatunnida Rabu, 24 Juli 2019 . in Berita . 839 views
2301_lima.jpg

GEMA-Tim Basket Putra UIN Malang harus mengakui kekalahannya saat menjamu tim lawan dari Universitas Muhammadiyah Malang pada Liga Mahasiswa (Lima) Basketball McDonald’s East Java Conference (EJC) Season 7 di kandang sendiri, Rabu (24/7). Padahal, tim tuan rumah sempat bermain dan menyerang cepat pada quarter pertama. Tim Kampus Ulul Albab bahkan sempat mengungguli poin.
Namun seiring berjalannya pertandingan, sang lawan mampu membalas serangan. Tim UMM menyerang secara bertahap dan terus menekan pertahanan Tim UIN Malang. Alhasil, pada quarter pertama skor 4–13 dengan kemenangan tim lawan.
Berbekal pemain yang sedang on fire, rata-rata berpostur tubuh tinggi dan juga strategi jitu, tim UMM pun mampu melejitkan skornya di quarter kedua. Hasilnya tim tuan rumah makin tertinggal jauh, yakni 8–37. Tidak kenal putus asa, tim tuan rumah terus menyerang pertahanan lawan pada quarter ketiga. Rasa lelah tiap pemain mulai terlihat dan official dari masing-masing tim pun mulai sering melakukan rotasi pemain serta formasi permainannya. Namun, tim basket UMM tetap unggul dengan skor 14–46.
Lanjut pada quarter keempat, tim tuan rumah dengan kostum putih-hijau sempat menunjukkan permainan agresif. Sempat menambah beberapa poin secara kontinu namun sang lawan mampu membalas lebih cepat. Bahkan, pada quarter ini tensi permainan makin tinggi dan banyak terjadi pelanggaran yang sebenarnya menguntungkan tim tuan rumah. Namun hal itu belum bisa membantu tim tuan rumah menyusul ketertinggalan skor. Nahasnya, ada satu pemain tim tuan rumah yang cidera. Akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 20–58. Kemenangan diraih oleh Tim Bola Basket putra UMM.
Yudha, salah satu pemain basket UIN Malang mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan timnya belum bermain maksimal. Di antaranya karena tidak hadirnya sang pelatih dan kondisi beberapa pemain yang kurang fit. “Inshaa Allah di game selanjutnya tim kami bisa meraih kemenangan!” ujarnya optimis.
Seperti yang dijadwalkan, selanjutnya UIN Malang akan melawan tim UNISMA pada Jumat (26/7) pukul 18.00 WIB. UIN Malang dipercaya kembali oleh LIMA untuk menjadi tuan rumah. Sebelumnya, pada event yang sama di Season 5, UIN Malang juga menjadi tuan rumah. Tahun ini LIMA menggelar LIMA McDonald’s East Java Conference (EJC) Season 7 di delapan kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Surakarta, Pontianak dan yang terakhir di Malang. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up