BUKAN TERPANDAI, TAPI PALING MANFAAT
Iffatunnida Senin, 26 Agustus 2019 . in Berita . 839 views
2360_wisuda2.jpg

GEMA-Muhammad Nasrullah menjadi lulusan terbaik pada wisuda periode dua tahun 2019 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sabtu (24/8). Mahasiswa yang kerap disapa Anas ini mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.93. Dalam acara di Gedung Sport Center tersebut, lulusan Fakultas Syariah tersebut mewakili wisudawan memberikan sambutan di hadapan para hadirin.
Ia menuturkan, menjadi lulusan perguruan tinggi itu mudah. Namun, menerapkan ilmu dalam kehidupan justru sulit. Ia mencontohkan Ali bin Abi Thalib dan Muadz bin Jabal. Dari segi kepandaian, Muadz lebih unggul. Ia dikenal sebagai sahabat nabi yang alim dan pandai. Namun, Ali lebih populer. “Karena ia memiliki peran besar dalam implementasi ilmu,” ujar alumni Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Lirboyo ini.
Belajar dari hal tersebut, Anas melanjutkan, mendapatkan ilmu bukanlah sebuah tantangan. Menerapkan dan membagi ilmu hingga memiliki asas kebermanfaatan bagi lingkungan, agama, dan negara menjadi tantangan dan tanggung jawab terbesar bagi pencari ilmu.
Sebelum menutup sambutannya, ia mengajak para wisudawan untuk meminta maaf kepada orang tua dan guru atau dosen. Meminta maaf tak hanya sekedar diucapkan saat bersalaman. “Kami akan selalu selipkan nama guru-guru kami dalam setiap doa yang kami panjatkan,” tutupnya. (ofi/nd)

Reporter: Achmad Basofi

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up