CARA BERSYUKUR, TINGKATKAN KUALITAS DIRI
Iffatunnida Senin, 19 Agustus 2019 . in Berita . 813 views
2356_upacara1.jpg

GEMA-Saat memberikan sambutan pemimpin upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 di Lapangan Utama UIN Malang, Rektor Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. mengajak peserta upacara untuk senantiasa bersyukur, Sabtu (17/8). Rasa syukur diungkapkan atas kemerdekaan yang dapat dirasakan sebagai warga negara Indonesia hingga saat ini. Namun, syukur tak cukup hanya diucapkan dalam doa.
Prof. Haris menuturkan, jika seseorang bersyukur, sudah sepatutnya ia menunjukkannya dengan meningkatkan kualitas. Yang dimaksud ialah kualitas sumber daya setiap individu. Dengan selalu meningkatkan kualitas diri, seseorang akan berkembang menjadi lebih unggul. “Suatu negara dikatakan maju karena kualitas sumber daya manusianya unggul. Semua dimulai dengan menata kualitas individu,” papar rektor asal Lamongan ini.
Tak hanya sebagai bentuk syukur, meningkatkan SDM tentu menjadi salah satu penghargaan pada pahlawan yang telah berkorban bagi kemerdekaan bangsa. “Kita lanjutkan perjuangan mereka dengan menjadi orang yang berkualitas agar memajukan negeri,” jelasnya. Caranya, warga negara Indonesia harus aktif dalam menciptakan alternatif-alternatif sesuai bidang yang dikuasainya.

2357_upacara2.jpg


Di akhir pelaksanaan upacara, rektor UIN Malang menyampaikan amanat presiden kepada 39 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UIN Malang. Amanat tersebut berupa anugerah Satya Lencana Karya Satya atas pengabdian lama mereka di kampus berlogo ulul albab ini. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up