PBAK 2019: JANGAN HANYA JADI ULAMA
Iffatunnida Selasa, 13 Agustus 2019 . in Berita . 655 views
2340_pbak.jpg

GEMA-Kurang lebih 3500 mahasiswa baru UIN Malang mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Selasa (13/8). Mengusung tema Memperkuat Nasionalisme dan Kemandirian Bangsa acara dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris M.Ag. Jajaran pimpinan rektorat hingga fakultas turut hadir di Lapangan Utama.
Menurut Rektor, tema PBAK menunjukkan tanggung jawab besar menjadi mahasiswa. "Jangan hanya menjadi ulama dan intelek saja, tapi juga seorang nasionalis," tegasnya. Rektor berpesan jangan sampai negeri Indonesia dipimpin oleh seorang yang tidak mengerti nasionalisme.
Ia melanjutkan menjadi mahasiswa UIN Malang berarti menjadi mahasiswa ulul albab. "Ciri-ciri ulul albab adalah senantiasa berpikir dan berzikir," tuturnya. Mahasiswa juga harus memiliki pola pikir bahwa tidak ada yang sia-sia diciptakan oleh Tuhan. Acara pembukaan ditutup dengan penyematan jas almamater dan selebrasi atlet PIONIR 2019 yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Isroqunnajah. (ir/nd)
Reporter: M. Khairul Huda
Fotografer: Ach. Basofi

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up