PEJABAT BARU JELANG TAHUN AJARAN BARU
Iffatunnida Kamis, 15 Agustus 2019 . in Berita . 2188 views
2347_pejabat1.jpg

GEMA-Mengawali tahun ajaran baru 2019/2020, UIN Malang tak hanya memiliki mahasiswa baru, namun juga pejabat baru. Bertempat di ruangannya, Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. melantik enam pejabat baru yang bertugas di lingkungan Pascasarjana, Kamis (15/8). Pelantikan tersebut juga dihadiri seluruh wakil rektor dan kepala biro AUPK.
Memiliki inovasi dan kreativitas adalah hal yang ditekankan rektor kepada enam pejabat baru tersebut selain rasa tanggung jawab terhadap amanah. Pemberian jabatan, tentu bukan tanpa pertimbangan. Segala aspek sudah dinilai termasuk kapabilitas.
Prof. Haris kembali menegaskan bahwa pejabat bukanlah orang yang di atas, melainkan pelayan. Menjadi pelayan berarti harus siap dimintai pertolongan. “Bapak dan Ibu harus siap menyediakan jasa, tenaga, pikiran, juga waktu untuk siapa saja,” jelasnya. Dalam konteks keuniversitasan, seorang pejabat harus bisa memenej pelayanan bagi sivitas akademik dengan optimal.

2348_pejabat2.jpg


Keenam pejabat yang dilantik rektor pagi hari itu ialah Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. (Direktur Pascasarjana), Dr. Triyo Supriyanto, M.Ag. (Kaprodi Doktor Pendidikan Agama Islam), Dr. Evika Sandi Savitri, MP. (Kaprodi Magister Biologi), Dr. Eko Budi Minarno, M.Pd. (Sekretaris Prodi Magister Biologi), Dr. Abdul Wahab Rosyidi, M.Pd. (Sekretaris Prodi Doktor Bahasa Arab), dan Dr. Indah Aminatuz Zuhriyah, M.Pd. (Sekretaris Prodi Magister Manajemen Pendidikan Islam).
Ditemui seusai pelantikan, Evika menyatakan telah memiliki target jangka pendek untuk pembelajaran prodinya. Yakni akan segera menyiapkan berbagai hal terkait penyusunan kurikulum karena jurusannya masih baru. Sehingga, nanti juga memerlukan persiapan pembentukan visi-misi dan pengajuan rencana strategis yang akan dijalankan 4-5 tahun ke depan.
Sedangkan rencana jangka panjangnya adalah untuk pengembangan prodi baru tersebut agar bisa eksis dan dipercaya oleh masyarakat. Sehingga mendapatkan mahasiswa baru yang cukup dan mampu menghasilkan lulusan berkualitas yang berkompeten dan mampu bersaing di dalam maupun luar negeri. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up