REKTOR INGINKAN RISET BERKUALITAS JADI PRIORITAS
Iffatunnida Jumat, 30 Agustus 2019 . in Berita . 460 views
2364_orpasca.jpg

GEMA-Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. menghadiri sekaligus membuka Orientasi Program Studi Mahasiswa Baru Program Magister dan Doktor Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam acara di Rumah Singgah lt.4 Kampus 2 tersebut, rektor menekankan pentingnya membiasakan riset bagi mahasiswa Pascasarjana, Kamis(29/8).
Sejak awal perkuliahan, kata rektor, 400 lebih mahasiswa baru Pascasarjana UIN Malang harus sudah memikirkan riset di bidang yang diminati. Untuk itu, bagi yang belum terbiasa menulis dan riset, ia ingin agar mahasiswa tersebut segera beradaptasi. “Salah satunya dengan cara belajar kemampuan riset,” jelasnya.
Hal ini ditekankan karena menurut Prof. Haris, hasil akhir bagi mahasiswa S2 dan S3 adalah hasil risetnya. Hasil riset diutamakan yang memiliki proses analisis data yang tepat sesuai dengan metode penelitiannya. Dengan begitu, dalam pembahasan serta simpulannya akan diperoleh teori-teori mutakhir. “Tidak harus membuktikan teori yang sudah ada. Kalian bisa menolak teori atau membuat yang baru,” papar rektor kelahiran Lamongan tersebut.
Oleh karena itu, rektor berkacamata ini berharap hasil riset dari studi S2 dan S3 mampu menghasilkan karya berbobot. Bukan dilihat dari segi ketebalan hasil cetakan risetnya tetapi lebih pada kualitas isinya.
Orientasi tersebut juga dihadiri Wakil Rektor Bagian Akademik, Dr. M. Zainuddin, MA., Wakil Rektor Bagian AUPK, Dr. Ilfi Nur Diana, M.Si. dan Kabiro AAK, Drs. A. Heru Achadi Hari, M.Si. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up