2968 MAHASISWA LULUS PKPBA
Iffatunnida Sabtu, 7 September 2019 . in Berita . 692 views
2368_wispkpba.jpg

GEMA-Setahun sudah mahasiswa angkatan 2018 menempuh Program Khusus Pengembangan Bahasa Arab (PKPBA). Sebagai selebrasi sekaligus apresiasi, Unit Pusat Pengembangan Bahasa mengadakan Haflah Takharruj. Tercatat ada 2968 mahasiswa-mahasiswi yang dinyatakan lulus perkuliahan PKPBA selama dua semester. Kegiatan ini, merupakan kegiatan gelaran wisuda PKPBA perdana. Beberapa tahun sebelumnya, pihak PKPBA hanya mengadakan Haflah Ikhtitam tanpa seremonial wisuda.
Dalam acara tersebut, peserta mendapat Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sebagai bukti lulus perkuliahan wajib Bahasa Arab. Surat ini akan menjadi nilai plus bagi lulusan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang saat berkompetisi di dunia kerja.
Pada puncak acara, pihak PKPBA juga memberikan penghargaan kepada beberapa mahasiswa yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik di tiap fakultas. Para dosen PKPBA berharap agar para mahasiswa tidak berhenti belajar Bahasa Arab selepas PKPBA. Karena dalam pembelajaran bahasa asing, yang paling penting adalah kontinuitas dan komitmen dalam mengembangkan kemampuan komunikasi. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up