EVALUASI PENGELOLA JURNAL DI LINGKUNGAN UIN MALANG
Iffatunnida Kamis, 12 September 2019 . in Berita . 449 views
2381_sala1.jpg

GEMA-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Malang membawa 40 pengurus jurnal ke Kota Salatiga untuk belajar. Kegiatan studi banding di Hotel Le Beringin ini bekerjasama dengan pengelola IJIMS (Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies) IAIN Salatiga (11-13/9). Selama tiga hari, para pengelola diminta untuk mengevaluasi jurnalnya.

2383_ijims-2019.jpg

Tutik Hamidah Ketua LP2M membuka secara langsung kegiatan ini. "Kampus kita sudah besar, namun tidak lengkap ketika belum memiliki jurnal yang terindeks Scopus," ungkapnya penuh harap. Kegiatan peningkatan kualitas ini memang menjadi media bagi para pengelola jurnal untuk berbenah diri. Rencananya program ini akan dilanjutkan dengan monitoring berkala pasca pelatihan di Salatiga ini.
senada dengan itu, Ernaning Setyowati, Ketua Panitia Peningkatan Kualitas Pengelola Jurnal menyatakan, pihaknya ingin agar pengurus memiliki pengetahuan yang sama dalam pengelolaan jurnal. Pasalnya, tidak semua pengurus paham tata kelola jurnal. Apalagi sejak beralih menjadi Open Journal System (OJS). “Nanti bagi yang belum ber-OJS, akan dikelompokkan tersendiri dan diajari mulai dasar,” tuturnya.
Bagi jurnal yang telah menganut sistem tersebut, masih kata Erna, panitia akan memberi pendalaman materi agar sistem tersebut dipraktikkan 100%. Pengelompokan workshop ditujukan agar target dan sasaran yang diinginkan LP2M sebagai penyelenggara tercapai. (nd/nhl)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up