FAKULTAS SYARIAH PUNYA 2 PROFESOR BARU
Iffatunnida Selasa, 10 September 2019 . in Berita . 649 views
2379_gubes3.jpg

GEMA-Setelah pengukuhan Prof. Dr. Mufidah Ch., M.Ag. pada November 2018, tahun ini Fakultas Syariah kembali memiliki dua guru besar baru. Keduanya ialah Prof. Dr. Mohamad Nur Yasin, SH., M.Ag. (Bidang Ilmu Hukum Ekonomi Syariah) dan Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. (Bidang Ilmu Studi Islam). Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengukuhkan dua profesor ini dalam rapat senat di Aula Gedung Rektorat lt. 5, Selasa (10/9).
Pengukuhan guru besar tentu menjadi pencapaian positif bagi kampus, lebih khusus bagi sivitas akademik fakultas tempat mereka bernaung. Dengan bertambahnya guru besar di UIN Malang, maka keberadaannya sebagai universitas akan semakin kuat. Artinya, dari segi keilmuan pun, UIN Malang menunjukkan keragamannya.
Dalam rapat senat tersebut, kedua profesor diberi waktu untuk menyampaikan orasi ilmiah. Prof. Yasin menyampaikan orasi yang diberi judul “Rekonstruksi Norma Ekonomi Syariah di Indonesia Perspektif Transisi Hukum HLA. Hart”. Sedangkan Prof. Umi menyampaikan “Perempuan dan Keluarga: Radikalisasi dan Kontra Radikalisme di Indonesia”. Keduanya pun mengakhiri orasi dengan ucapan terima kasih bagi keluarga dan kolega masing-masing. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up