KAMPUS ULUL ALBAB PILIH MAHASISWA BERPRESTASI
Iffatunnida Senin, 30 September 2019 . in Berita . 1173 views
2459_mawapres.jpg

GEMA-Tahun ini merupakan tahun kedua pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Lebih dari 100 mahasiswa ikut berpartisipasi, namun hanya lima orang yang berhasil masuk ke grand final. Acara ini diadakan di Aula Gedung Rektorat lt. 5, Minggu (29/9).
Mawapres kali ini bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa di bidang akademik maupun non-akademik. Maka diangkatlah tema Peran Vital Pemuda dalam Mewujudkan Persatuan Bangsa. Pemilihan Mawapres didasarkan pada prestasi dan skill yang dimiliki selain juga kecantikan fisik.
Nurulitasari Budi Utami, Ketua Pelaksana Mawapres menyatakan bahwa ada yang berbeda di tahun ini. Tahun sebelumnya, Mawapres dan Duta Kampus diseleksi terpisah. “Tahun ini Mawapres juga sekaligus menjadi Duta Kampus UIN Malang,” tuturnya.
Keluar sebagai pemenang Mawapres 2019 ialah Ihda Filzafatin Habibah (Jurusan Pendidikan Bahasa Arab) dan Tegar Dhananjaya Widyoyoko (Jurusan Psikologi). Ihda mengatakan dalam perjalanan ke grand final banyak seleksi yang harus dihadapi. “Di setiap babak seleksinya semakin susah,” papar mahasiswi semester tiga tersebut. Tidak hanya itu Duta UIN Malang memiliki ciri khas sendiri, yaitu bisa membaca kitab kuning, mengaji, dan paham tentang kampus. “Yang penting kita percaya diri aja menghadapi lawan-lawan kita,” pesannya. (lf/nd)

Reporter: Lailatul Fajriyah

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up