MALIKI FEST 2019: MAHASISWA WAJIB IKUT UKM
Iffatunnida Senin, 9 September 2019 . in Berita . 903 views
2376_fest.jpg

GEMA-Untuk memperkenalkan sekaligus menjaring anggota baru, seluruh kru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UIN Malang berkumpul dalam Maliki Fest 2019, Sabtu (7/9). Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Isroqunnajah membuka perhelatan di Gedung Sport Center. Dalam sambutannya, ia menuturkan pentingnya mengikuti kegiatan di UKM bagi mahasiswa baru UIN Malang.
Tak hanya untuk mengisi waktu luang di sela perkuliahan, namun juga sebagai pengembangan softskills. Ia ingin agar mahasiswa kampus berlogo Ulul Albab ini tak hanya mahir akademik, namun juga di bidang non-akademik. Dengan banyaknya pilihan UKM di UIN Malang, mahasiswa dapat memilih bidang yang ia minati. Dari bidang olahraga, ilmiah, hingga seni.
Gus Is melanjutkan, nantinya, keikutsertaan mahasiswa di UIN Malang dapat menjadi tambahan Satuan Kredit Mahasiswa (SKM). Ini akan berguna ketika mahasiswa mengajukan ujian komprehensif di tahun terakhir studinya. Ia juga menghimbau kepada pengurus UKM untuk memanfaatkan sebaik mungkin acara Maliki Fest 2019. Ini saatnya para pengurus untuk mencari anggota baru.
Maliki Fest 2019 bukan sekadar ajang perkenalan UKM kepada mahasiswa baru. Maliki Fest dilaksanakan selama sebulan (7/9-5/10). Setiap UKM akan menghelat perlombaan yang diikuti mahasiswa baru 2019. Mahasiswa-mahasiswa yang akan berjuang dalam kompetisi itulah yang akan menjadi calon anggota baru UKM. (*/nd)

Reporter: Fajar Rinaldi & Muh. Khafid

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up