RUMIT AJUKAN GURU BESAR, APA KATA REKTOR?
Iffatunnida Selasa, 10 September 2019 . in Berita . 581 views
2378_gubes2.jpg

GEMA-Saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Senat Pengukuhan Guru Besar Fakultas Syariah, Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. tak hanya sekadar memberikan ucapan selamat kepada dua profesor baru, Selasa (10/9). Ia juga memotivasi dosen di UIN Malang lainnya untuk segera meningkatkan performa hingga ke jenjang tertinggi di bidang akademik.
Orang nomor satu UIN Malang tersebut memaklumi bahwa proses pengajuan kepangkatan menuju guru besar tidaklah mudah. Segala berkas dan persyaratan pasti telah ditempuh oleh para dosen yang menginginkannya. Tak sedikit juga yang putus asa di tengah jalan. “Tapi saya yakin, walau melewati lorong-lorong kecil pun, nanti akan sampai,” ia melanjutkan, “serumit apapun jalannya, kalau konsisten, pasti akan berhasil. Seperti kedua profesor yang kita kukuhkan hari ini.”
Ia yakin dengan kegigihan para dosen di Kampus Ulul Albab, persyaratan rumit pasti akan terasa mudah. Ia pun bersyukur bahwa dalam kurun waktu dua tahun, UIN Malang sudah mengukuhkan empat profesor.
Prof. Haris pun menuturkan bahwa sepengetahuannya, di tahun ini ada 20 dosen yang sedang mengajukan kepangkatan menuju guru besar. Pihak kampus tentu akan memfasilitasi mereka yang serius dan ulet berjuang. Segala kelas pelatihan penulisan akan diadakan asalkan para dosen tidak patah semangat.
Awal September ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengukuhkan dua profesor baru. Yakni, Prof. Dr. Mohamad Nur Yasin, SH., M.Ag. (Bidang Ilmu Hukum Ekonomi Syariah) dan Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. (Bidang Ilmu Studi Islam). Keduanya ialah guru besar yang bernaung di Fakultas Syariah. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up