EL-ZAWA ‘SAPA’ TETANGGA KAMPUS
Iffatunnida Senin, 7 Oktober 2019 . in Berita . 537 views
2429_zawa.jpg

GEMA-Pusat Kajian Zakat dan Wakaf “eL-Zawa” UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menyapa masyarakat dengan silaturahmi berikut santunan dhuafa. Berbeda dengan acara-acara sebelumnya, kali ini eL-Zawa melebarkan sayap ke wilayah luar Lowokwaru, tepatnya di Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun.
Menurut Ketua eL-Zawa, Nurul Yaqien, hal tersebut merupakan upaya perluasan santunan eL-Zawa ke wilayah sekitar kampus. “Karena kan Kecamatan Sukun ini merupakan tetangga UIN Malang yang paling dekat. Sebelumnya belum pernah ada (santunan). Ini yang pertama,” ungkapnya.
Tak hanya memberikan santunan, akses bantuan kesehatan dan fasilitas lain dari eL-Zawa kini juga dapat dinikmati oleh warga Karangbesuki. Prosedurnya sama, hanya perlu datang ke kantor terlebih dahulu.
Perluasan bantuan ke wilayah Sukun ini pun mendapat sambutan hangat dari pihak kecamatan dan Kelurahan Karangbesuki. Seperti yang diungkap oleh Kepala Kelurahan, Bambang Heryanto, M.Si., kegiatan ini sangat membantu.
“Kegiatan ini bagus sekali. Luar biasa. Supaya kampus itu bisa silaturahmi dengan tetangga. Jadi, (tetangga-tetangga) bisa mendapat biasnya, mendapat barokah,” jelas Bambang.
Untuk selanjutnya, eL-Zawa akan melaksanakan silaturahmi dan santunan dhuafa yang serupa di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. (*/nd)

Reporter: Fatimatuz Zahroh

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up