HOBI INI BAWA ARJA KE MANCANEGARA
Iffatunnida Kamis, 3 Oktober 2019 . in Berita . 652 views
2419_arja.jpg

GEMA-Muhammad Sahni Arja, salah satu mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Malang menjadi perwakilan Indonesia dalam Elite Academy Qatar Debate di Doha, Qatar. Acara ini diselenggarakan seminggu (20-27/9).
Arja mengatakan, lebih dari 388 peserta mengikuti seleksi dari berbagai negara. Namun, hanya 40 peserta yang terpilih untuk mengikuti acara ini. “Dari Asia Tenggara hanya ada dua negara, Indonesia dan Thailand. Saya satu-satunya yang mewakili Indonesia,” tutur mahasiswa asal Rokan Hilir, Riau tersebut.
Ia melanjutkan, acara tersebut ditujukan untuk melatih debator muda untuk menjadi duta debat Bahasa Arab di negara masing-masing. “Dengan menjadi duta, kami bisa menyebarkan Bahasa Arab melalui metode tersebut,” paparnya.
Kiprahnya di dunia debat tidak dapat diragukan. Ia menyukai Bahasa Arab sejak belajar di pondok pesantren hingga akhirnya tertarik mengikuti debat Bahasa Arab. Arja pun memiliki banyak pengalaman perlombaan di bidang ini. “Saya mulai dengan ikut lomba debat di sekolah hingga sekarang bisa ke luar negeri,” kisahnya.
Tak ingin jemawa, ia mencoba selalu menyebarkan semangat dan motivasi ke teman sesama mahasiswa. Menekuni hobi adalah hal yang Arja tekankan. “Selagi masih berstatus mahasiswa jangan pernah berhenti mencari peluang dan tekuni hobi yang kamu rasa adalah passion-mu,” tutur mahasiswa angkatan 2015 ini. (nba/nd)

Reporter: Nabila

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up