HTC UIN MALANG AMBIL BAGIAN DI TINGKAT PROVINSI
Iffatunnida Rabu, 9 Oktober 2019 . in Berita . 692 views
2435_htc1.jpg

GEMA-Tak hanya ingin berkiprah di lingkup Malang Raya, Halal and Thayyib Center (HTC) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang turut berpartisipasi dalam program di tingkat Provinsi Jawa Timur. Belakangan, pemerintah provinsi memang sedang mencanangkan Halal Tourism (Wisata Halal) khususnya di wilayah Jatim. Untuk itu, pemprov mengadakan East Java Halal Tourism di Grand City Surabaya selama enam hari (8-13/10). HTC UIN Malang yang memiliki visi-misi serupa pun ambil bagian dalam pameran tersebut.
Ketua HTC UIN Malang Begum Fauziyah, M.Farm. menyatakan bahwa lembaganya menjadi satu-satunya Halal Center tingkat perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam acara besutan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim itu. “Kami tidak hanya berpartisipasi dalam pameran saja,” imbuhnya. Dosen Jurusan Farmasi tersebut juga menjadi pembicara dalam Talkshow bertema Peran Halal Center dalam Percepatan Pengembangan Halal Tourism di Jawa Timur.

2436_htc2.jpg


Dalam kesempatan tersebut, Begum mensosialisasikan kegiatan dan fokus lembaganya. Seperti, kurikulum edukasi dan sosialisasi halal, riset dan pengembangan produk halal dan thayyib. “Kami juga berbagi kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan seperti advokasi dan pembinaan atau pendampingan pariwisata halal,” papar alumni Universitas Airlangga Surabaya tersebut.
Pihak HTC yakin bisa menjadi peserta aktif dalam membantu Pemprov Jatim untuk merealisasikan program wisata halal. “Kami tidak ingin jadi penonton saja, tetapi juga menjadi bagian dari program positif yang dicanangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim ini,” ujarnya optimis. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up