GEMA-Hari kedua Diseminasi Jurnalistik Reporter Kampus 2019 diadakan Rabu (26/9). Berbeda dengan hari sebelumnya, kali ini diseminasi fokus pada teknik penulisan berita, editing, dan fotografi.
Acara dibuka dengan materi Teknik Reporta..." /> GEMA-Hari kedua Diseminasi Jurnalistik Reporter Kampus 2019 ..." />
INFOPUB UIN MALANG ADAKAN “NGAJI” JURNALISTIK
Iffatunnida Kamis, 3 Oktober 2019 . in Berita . 612 views
2420_dis.jpg


GEMA-
Hari kedua Diseminasi Jurnalistik Reporter Kampus 2019 diadakan Rabu (26/9). Berbeda dengan hari sebelumnya, kali ini diseminasi fokus pada teknik penulisan berita, editing, dan fotografi.
Acara dibuka dengan materi Teknik Reportase dan Editing oleh Iffatunnida. Seminar kemudian dilanjutkan oleh Fariza Arafani, mantan reporter GEMA yang bertugas sejak 2008. Dalam seminarnya, wanita yang akrab disapa Ica ini mengungkap pengalamannya selama menjadi reporter.
“Teman-teman sangat beruntung ya, ada wadah (belajar menulis) seperti ini,” ungkapnya. Menurutnya, GEMA dapat memberikan ilmu dan memperluas jaringan sosial tanpa mengganggu kuliah.
Diseminasi ditutup dengan pelatihan Fotografi Jurnalistik. Materi ini diberikan oleh Abadi Wijaya selaku fotografer senior di Tabloid GEMA.
Salah satu peserta diseminasi, Fajar Rinaldi, mengaku bahwa ia sangat senang dengan adanya pelatihan ini. Mewakili rekan-rekan sejawatnya, Fajar mengungkapkan rasa terima kasihnya pada tim Informasi dan Publikasi (Infopub). 
Ia mengaku sangat senang telah diberi kesempatan untuk belajar. Ia pun berharap, para peserta bisa istiqomah. “Saya sangat senang akhirnya belajar ilmu Jurnalistik. Ibaratnya setelah ini tuh tinggal aksinya,” ungkapnya.
Nantinya, para peserta akan menempuh masa trainee selama satu bulan. Hal ini dimaksudkan supaya ada seleksi alam sebelum resmi menjadi reporter kampus. (*/nd)

Reporter: Fatimatuz Zahra

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up