KUASAI BAHASA ASING, PUNYA MODAL 60%
Iffatunnida Sabtu, 19 Oktober 2019 . in Berita . 787 views
2466_gawe1.jpg

GEMA-Gebyar kelulusan One-Year English Program 2019 atau yang juga disebut Gelar Wisuda Program Bahasa Inggris meriahkan Gedung Sport Center, Sabtu (19/10). Sebanyak 2820 mahasiswa yang telah menempuh mata kuliah Bahasa Inggris pada tahun ajaran 2018-2019 dinyatakan lulus. Tak hanya itu, 70% mahasiswa bahkan mendapat skor TOEFL di atas 430. Hal ini disampaikan Direktur Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) Dr. Abdul Hamid saat melaporkan rincian lulusan.
Sementara itu, rasa bangga juga dirasakan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. Antusiasme mahasiswa dalam acara tersebut ia harapkan menjadi penyemangat untuk memperbaiki kualitas diri. Terutama dalam hal kemampuan berbahasa asing. Hal ini tak ingin dijadikan sekadar jargon Kampus Ulul Albab. Namun juga sebagai identitas bahwa lulusan kampus di Jalan Gajayana nomor 50 Kota Malang ini berdaya saing tinggi di kancah internasional. “Memiliki kemampuan bahasa asing, berarti kalian sudah punya modal 60% untuk bersaing di manapun,” tutur rektor kelahiran Lamongan tersebut. Ia melanjutkan, “Sisanya, kalian lengkapi dengan meningkatkan kemampuan di bidang studinya masing-masing.”
Ia secara khusus juga mengapresiasi seluruh dosen dalam naungan PPB yang turut menyukseskan visi-misi kampus. “Adanya program setahun Bahasa Arab dan Inggris lalu diakhiri dengan gelar wisuda membuktikan bahwa UIN Malang tidak main-main untuk jadi yang terdepan,” papar Prof. Haris.
Acara ditutup dengan pengumuman dari Ketua Program Khusus Perkuliahan Bahasa Inggris (PKPBI) Dr. Syamsudin. Pihaknya memberi apresiasi kepada tiga mahasiswa peraih skor TOEFL tertinggi dan keenam lulusan terbaik perwakilan fakultas. “Kami apresiasi mahasiswa yang kami nilai baik dalam menempuh studi Bahasa Inggris selama setahun ini,” ujar dosen kelahiran Yogyakarta ini.
Peraih skor TOEFL tertinggi pertama hingga ketiga secara urut ialah Egnata El Karim (Jurusan Matematika), Nahdiya Bella Pertiwi (Jurusan Teknik Arsitektur), dan Ikrimah Nur A. (Jurusan Farmasi).
Sedangkan peraih lulusan terbaik dari peringkat satu hingga enam ialah, Arung Sami Ghati (Fakultas Sains dan Teknologi), Mohammad Sanim Mohamad Salleh (Fakultas Syariah), Muhammad Soleh Taufiqurrohman (Fakultas Psikologi), Syanindita Puspa Wardhani (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan), Ikrima Nida (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan), Amira (Fakultas Ekonomi), dan Huznizan Hayati (Fakultas Humaniora).
Rektor UIN Malang, direktur PPB, ketua serta sekretaris PKPBI secara langsung memberikan apresiasi berupa piala. Tak hanya itu, para mahasiswa berprestasi juga mendapatkan paket hadiah khusus dari PKPBI. Congratulations to all of students! (nd)

Liputan Khusus: Nida & Khafid

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up