LP2M FASILITASI DOSEN RISET DI DESA TAJI
Iffatunnida Jumat, 25 Oktober 2019 . in Berita . 465 views
2477_taji.jpg

GEMA-Agenda hari kedua Workshop Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset 2019 LP2M UIN Malang, yakni praktik Partisipatory Action Research (PAR) langsung di masyarakat. Namun sebelumnya para dosen tidak langsung berbaur dengan masyarakat. Ada acara penyambutan dan pengarahan dari perangkat Desa Taji dan juga ketua LP2M UIN Malang, yang bertempat di Kantor Balai Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu(19/10).
Kepala Desa (Kades) Didin Siswanto dan perwakilan Jabung Widodo menyambut kedatangan UIN Malang dengan ramah. Dalam sambutannya, mereka berharap UIN Malang dapat membantu mereka dalam pengelolaan potensi di Desa Taji. Didin mengatakan bahwa banyak sekali potensi di desa tersebut, antara lain di bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan juga pariwisata.
Selanjutnya, Dr. Tutik Hamidah, M.Ag Ketua LP2M juga menyampaikan harapannya yang sama dengan kedua tokoh tersebut. Tutik menambahkan agar nanti para dosen tidak hanya sekedar menjadi peneliti. Karena ini PAR, makan mereka diharapkan terlibat aktif terhadap hal apapun yang menjadi fokus penelitian. “Ini merupakan pengabdian dosen kepada masyarakat yang berbasis riset. Sehingga mereka harus bersungguh-sungguh karena LP2M UIN Malang siap memfasilitasi,” tegasnya.
Di tengah arahannya, Tutik mengungkapkan rasa takjubnya dengan perjalanan menuju Desa Taji. Menurutnya, jalan menuju desa itu sangat unik, bisa menguji adrenalin tapi selalu diiringi pemandangan indah. “Akhirnya kami tiba juga di desa yang dijuluki dengan desa kaki langit. Luar biasa dan ini bisa disebut pengabdian berbasis wisata”, ucapnya. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up