ICIED 2019: MINAT MENULIS MENINGKAT
Iffatunnida Rabu, 6 November 2019 . in Berita . 637 views
2508_dsc_0708.jpg

GEMA-Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar International Conference on Islamic Education (ICIED) untuk kali keempat. Acara dua hari (6-7/11) tersebut dihelat di Rumah Singgah, Sekolah Pascasarjana UIN Malang, Kota Batu. Ketua Panitia Imam Rofiki mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme peserta tahun ini.
Ia menyatakan, di banding tahun sebelumnya, jumlah abstrak yang diserahkan kepada panitia meningkat drastis. Ada lebih dari 400 abstrak. Namun, hanya sekitar 250 calon pemakalah yang mengirimkan full paper-nya. “Jumlah ini sudah lebih dari cukup mengingat waktu konferensi yang tidak lama,” tuturnya.
Jumlah pengirim abstrak dan makalah yang membludak ini tentu dinilai positif oleh pihak penyelenggara ICIED. Apalagi, ada mahasiswa S1 yang juga menjadi pemakalah di konferensi tahunan ini. “Ini menunjukkan semangat menulis orang Indonesia yang semakin meningkat,” ujar Rofiki.
ICIED 2019 mengusung tema Challenges in Technology and Literacy of Education. Selain pembicara utama dari FITK sendiri, panitia ICIED juga mengundang Prof. Masdar Hilmy, Ph.D. (UIN Sunan Ampel Surabaya), Andrea Rene Mason, MA. (University of Idaho, Amerika Serikat), Assoc. Prof. Dr. Mohd. Nazri Latiff Azmi (Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia), dan Mohammad Sahar Mat Din, MBA. (Dewan Perdagangan Islam Malaysia). (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up