MANDAT KEMENAG UNTUK UIN MALANG
Iffatunnida Senin, 18 November 2019 . in Berita . 733 views
2535_pippg.jpg

GEMA-Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui Dirjen BPK memunculkan program baru, yakni Program Induksi Pendidikan Profesi Guru (PIPPG) tahun 2019. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Malang dipercaya menjadi salah satu di antara tiga PTKIN se-Indonesia yang ditunjuk Kemenag sebagai penyelenggara. PTKIN lainnya yaitu UIN Makassar dan UIN Yogyakarta. 178 guru dari berbagai daerah berkumpul di Ruang Aula Micro Teaching untuk menghadiri pembukaan dalam Studium General Induksi Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan, Jumat (15/11). Galih Puji Mulyoto, Ketua Pelaksana PIPPG menjelaskan program tersebut memberi kesempatan peserta PPG tahun 2018 yang belum beruntung untuk lulus Uji Pengetahuan.
Wakil Dekan FITK Bidanng AUPK Dr. Abdul Basith menjelaskan program berbasis induksi beda dengan lainnya. Program ini akan lebih intensif sehingga hasil yang diharapkan juga lebih baik lagi. Para peserta harus menyiapkan diri, tidak hanya aspek pemikiran tetapi juga segi fisik. “Karena menjelang Uji Pengetahuan (UP) dibutuhkan kerja keras jangan sampai sakit,” pesannya.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Isroqunnajah menambahkan PIPPG merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam meningkatkan mutu dan profesionalitas guru. Dengan makin meningkatnya kompetensi guru, maka pemerataan pendidikan yang berkualitas di Indonesia akan tercapai. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up