REKTOR: JANGAN TUNGGU JADI SARJANA UNTUK BERKONTRIBUSI
Iffatunnida Jumat, 27 Desember 2019 . in Berita . 489 views
2576_kkmrek.jpg
BISMILLAH: Mahasiswa UIN Malang mengikuti pelepasan pelaksanaan KKM 2020 di Lapangan Utama kampus satu

GEMA-Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang resmi melepas peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2020 di Lapangan Utama, Jumat (27/12). Hal ini menandakan resmi dimulainya KKM yang merupakan program wajib bagi mahasiswa. KKM akan dilaksanakan hingga 27 Januari 2020 mendatang.
Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. menyampaikan bahwa sudah selayaknya mahasiswa yang merupakan bagian dari Perguruan Tinggi turut serta dalam membangun masyarakat. Hal ini tak hanya terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, namun juga sebagai wujud nilai kemanusiaan yang memberi manfaat bagi sekitarnya. "Sebelum bertitel sarjana, kalian sudah harus memberi sumbangsih untuk mengedukasi masyarakat," lugasnya.
Sementara itu, Ketua Unit Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Dr. Tutik Hamidah menambahkan, berkontribusi di masyarakat berarti seseorang membuktikan ia tidak abai dengan lingkungannya. Kesadaran seperti inilah yang coba dibangun oleh UIN Malang sebagai universitas berbasis Islam.
Cara berkontribusi pada masyarakat, papar Tutik, bisa dilakukan dengan beragam cara. Seseorang dapat turut serta dalam kegiatan yang telah terprogram rutin di lingkungannya. Juga, membuat program yang belum ada yang tentunya bertujuan untuk peningkatan kualitas orang-orang di suatu area. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up