KKM 2020: LIBATKAN ORANG TUA DALAM BELAJAR
Iffatunnida Rabu, 22 Januari 2020 . in Berita . 801 views
2593_kkm133.jpg

GEMA-Mengajar di Taman Kanak-Kanak/Raudhatul Athfal adalah salah satu program kerja kelompok 133 KKM UIN Mengabdi 2020. Walau merupakan program kerja, mahasiswa tetap beraktivitas di sekolah yang dituju sesuai rekomendasi dan arahan perangkat Desa Karanganyar.
Kegiatan belajar mengajar pada umumnya hanya melibatkan peserta didik dalam kegiatan di kelas. Namun, PAUD PKK Al-Mubarok di desa tersebut memberi kesempatan orang tua untuk mendampingi putra-putrinya di dalam kelas seminggu sekali, Rabu (8/1).
Yunita, salah satu guru menjelaskan bahwa kegiatan pelibatan orang tua atau biasa disebut dengan kelas parenting ini diharapkan dapat merekatkan hubungan orang tua dengan anak. Sehingga pembelajaran yang diberikan di sekolah akan berkesinambungan.
Meski begitu, ia menjelaskan tidak semua orang tua bisa hadir dalam kegiatan khusus tersebut. Banyak siswa yang orang tuanya harus bekerja di jam sekolah sehingga tidak mungkin mendampingi anaknya. “Karena itu pihak sekolah memberikan kelonggaran bagi siswa dengan kondisi seperti itu untuk diwakilkan anggota keluarga lainnya,” tutur guru kelas A tersebut. (aqa/nd)

Pewarta: Alfiyah Qurrotu A’yunina – Peserta KKM Jurusan PIAUD

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up