BUPATI SANUSI: MAHASISWA SUDAH UNGGUL
Iffatunnida Senin, 17 Februari 2020 . in Berita . 601 views

 

2612_exposanusi.jpg

GEMA-Unit Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) menutup rangkaian Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dengan pelaksanaan Expo KKM UIN Mengabdi 2020, Senin (17/2). Selain jajaran pimpinan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, para pejabat penting di Malang Raya pun diundang pada acara yang bertempat di Aula lt. 5 Gedung Rektorat tersebut. Seperti, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, M.Si., Bupati Kabupaten Malang Drs. M. Sanusi, beserta jajaran pimpinan di masing-masing institusi pemerintah.
Bupati Kabupaten Malang menyatakan, masa depan Indonesia tidak perlu dikhawatirkan lagi. Pasalnya, universitas sudah menetapkan program-program berkualitas sehingga mencetak mahasiswa yang unggul. Salah satunya ialah melalui penyebaran mahasiswa dalam Program KKM UIN Mengabdi 2020 di seluruh desa yang butuh sentuhan modernitas.
Kemampuan berupa ilmu pengetahuan serta literasi teknologi yang tinggi membuat mahasiswa saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. “Dengan kesadaran dalam teknologi, mahasiswa bisa membuat rakyat Indonesia makin maju,” papar Bapak alumni UIN Malang ini.
Ia pun mengutip ayat al Quran yang memuat janji Allah swt. kepada orang-orang yang menuntut ilmu. Bahwa, Allah akan meningkatkan derajat para pengabdi ilmu. “Itu sudah janji, selama ada ilmu dan iman, Allah akan tingkatkan derajat kalian. Apalagi, di UIN Malang yang tidak hanya mempelajari ilmu tapi juga memperdalam agama,” jelasnya.
Sebelum menutup sambutannya dan menyambangi stan-stan produk KKM, ia juga memberi apresiasi. Pihaknya akan terus mendukung kerjasama apapun dengan institusi pendidikan. “Karena saya yakin, kebersamaan yang dijalin pemerintah kabupaten dan universitas pasti membuahkan sesuatu yang baik,” ujar Bapak berpeci tersebut. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up