KURSUS BILINGUAL REALISASI SLOGAN KAMPUS
Iffatunnida Rabu, 5 Februari 2020 . in Berita . 728 views
2608_kursusb.jpg

GEMA-Satu lagi program UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk meningkatkan excellent service di kampus, yaitu Kursus Bahasa Arab dan Inggris. Program baru di awal 2020 ini dikelola langsung oleh PKPBA dan PKPBI di bawah naungan Pusat Pengembangan Bahasa (PPB). Kursus mingguan ini dipusatkan di Ruang Perkuliahan Gedung C lt.1.
Ditemui di ruangannya, Direktur PPB, Dr. M. Abdul Hamid menyatakan pihaknya menyambut positif amanah pimpinan kampus. Apalagi, tujuannya tak lain ialah untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di kampus berlogo Ulul Albab ini. Ia dan timnya pun menawarkan pembelajaran yang berbeda dengan pelatihan bahasa asing lainnya.
Dalam 60 menit tiap pertemuan, lanjutnya, peserta akan belajar dua bahasa sekaligus. Karenanya, dua dosen secara khusus mengelola satu kelas. Waktu kursus yang dilaksanakan saat jam kerja juga menjadi pertimbangan penentuan gaya belajar. “Kami aplikasikan strategi enjoy learning agar pembelajaran tidak kaku dan tetap aplikatif,” imbuhnya.
Materi yang disiapkan tim Unit PPB, masih kata Hamid, dimulai dari materi dasar. “Kami tahu bahwa tidak semua karyawan mempunyai kemampuan dasar kedua bahasa ini,” papar Bapak berkacamata tersebut. Setiap pertemuannya, peserta juga langsung diajak praktik berbicara.
Pihak PPB berharap, tidak akan lagi kendala bagi karyawan UIN Malang saat menghadapi tamu dari luar negeri. Sehingga, kampus dapat mencapai cita-cita tinggi untuk meraih taraf internasional atau yang sering disebut World Class University
Ketua PKPBA, Danial Hilmi menambahkan, nantinya program ini tidak hanya berhenti untuk karyawan UIN Malang saja. Selanjutnya, pelatihan juga akan ditargetkan untuk para kepala bagian dan sub bagian juga pimpinan. “Kami ingin agar bilingual university tidak hanya slogan tapi juga diterapkan di kampus kita,” paparnya. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up