BAGI INFORMASI AGAR TIDAK PANIK
Iffatunnida Jumat, 27 Maret 2020 . in Berita . 478 views
2675_talkke2.jpg

GEMA-Walau kampus dalam masa lockdown, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ingin agar tetap ada kegiatan yang mendidik di masa tersebut. Salah satu kegiatan yang digagas ialah talkshow rutin dengan mendatangkan berbagai narasumber. Yang unik, acara ini dilakukan di luar ruangan, yakni di halaman depan Gedung Rektorat, tanpa atap. Seperti yang terlihat pada Jumat (27/3), beberapa kursi ditata sedemikian hingga dengan tidak melanggar aturan yang ditetapkan pemerintah. Yakni jarak antar kursi minimal 1 meter.
Kali itu, narasumber yang didatangkan ialah Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes. Sp.Rad(K) (Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang), dr. Christiaji Indradmojo (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Malang), Dr. Ilfi Nurdiana, M.Si. (Wakil Rektor Bidang AUPK UIN Malang, dan Prof. Dr. Suhartono, M.Kom. (Fakultas Saintek UIN Malang). Acara tersebut dimoderatori langsung oleh Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag.

2674_covid19.jpg
PEDULI: UIN Malang menggelar program diskusi sambil berjemur dengan tajuk Manajemen Krisis, Kasus Covid 19, Jum'at (27/3).

Namun, ia berpesan agar para akademisi termasuk sivitas akademik UIN Malang dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat. Caranya dengan membagi informasi yang valid tanpa menakut-nakuti. “Karena tipe masyarakat kita itu cepat panik. Maka, peran kita di sini sebagai role model,” tutur dokter yang juga bertugas di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang ini.
Karenanya, akan sangat berguna jika menjalankan saran dari pakar kesehatan. Beberapa di antaranya ialah social distancing dengan membatasi pertemuan dengan orang lain apalagi berada di kerumunan. Manfaatkan masa lockdown dari pemerintah dengan maksimal. Selanjutnya, menjaga kebersihan diri dan keluarga dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun. Menggunakan masker terutama bagi yang sedang batuk dan pilek juga perlu dilakukan. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up