WR 2: PERHATIAN PEMERINTAH PADA SARANA PENDIDIKAN
Iffatunnida Jumat, 6 Maret 2020 . in Berita . 469 views
2649_jaga3.jpg

GEMA-Saat memberikan sambutannya pada Closing Pembiayaan Proyek Surat Berharga Syariat Negara (SBSN) di Kampus Tiga UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Wakil Rektor Bidang AUPK Dr. Ilfi Nur Diana, M.Si. mengapresiasi program pemerintah Indonesia, Kamis (5/3). Tahun 2020, APBN Indonesia memiliki beberapa fokus. Salah satunya ialah dalam ranah pendidikan, yakni penguatan sarana dan fasilitas di perguruan tinggi.
Sebagai salah satu perguruan tinggi bereputasi di Indonesia, UIN Malang menjadi salah satu penerima SBSN. “Sebelumnya pada 2016 dan 2018, kampus ini juga menerima pembiayaan yang sama,” jelas Ilfi. Dana besar dari pemerintah tersebut dianggarkan untuk pembangunan gedung perkuliahan dan laboratorium Fakultas Kedokteran yang memang masih dalam tahap perkembangan di kampus yang sudah 58 tahun ini.
Ia melanjutkan, dengan pembiayaan dari SBSN tersebut, UIN Malang dapat meningkatkan kualitas secara pendidikan dan juga kelembagaan. Tak hanya itu, universitas yang sudah memiliki tiga kampus ini juga bisa memperbaiki sumber daya manusia, baik dosen dan mahasiswa.
Dengan adanya laboratorium baru yang memadai, masih kata Dosen Fakultas Ekonomi tersebut, tak cuma mahasiswa yang bisa memanfaatkannya. “Dosen-dosen yang sedang tahap riset pun kami anjurkan menggunakannya,” imbuh wanita asal Pasuruan itu. Sehingga nantinya, dosen dapat meng-upgrade kualitas pengajaran dan pengabdian masyarakat dari hasil risetnya.
Di akhir sambutannya, mewakili seluruh sivitas akademik UIN Malang, Ilfi secara khusus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dr. Sri Mulyani sebagai nahkoda Kementerian Keuangan. Ia juga mengapresiasi kunjungan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko RI, Dr. Luky Alfirman, MA. di kampus tiga UIN Malang. “Semoga biaya yang diamanahkan ke kampus kami dapat menjadi cambuk agar kami tetap terus menambah kontribusi UIN Malang kepada masyarakat Indonesia,” tutup Ilfi. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up