19 TAHUN EKSISTENSI MAHAD UIN MALANG
Iffatunnida Senin, 20 April 2020 . in Berita . 518 views
2726_hutmahad.jpg

GEMA-Sudah 19 tahun lamanya Ma’had Sunan Ampel al ‘Aly (MSAA) menjadi bagian yang tak terpisahkan dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Selama itu pula, ia turut berperan dalam membekali mahasiswa UIN Malang dengan ajaran Islam terutama mengenai ketauhidan dan moralitas. Untuk memperingati usianya yang bertambah, Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. mengundang beberapa tokoh yang menjadi saksi perkembangan MSAA. Mereka ialah KH. Drs. Chamzawi, M.Ag, KH. Dr. Isroqunnajah, M.Ag, KH. Dr. Imam Muslimin, M.Ag., dan KH. Dr. Muzakki, M.Ag., Senin (20/4).
Imam Muslimin menyampaikan bahwa ma’had atau pesantren memiliki banyak tantangan beberapa tahun belakangan. Tantangan yang dihadapi sangat komprehensif, terutama di saat wabah Covid-19 yang melanda dunia. Ma’had dituntut tak putus dalam mendidik moralitas santrinya di situasi dan kondisi apapun.
Hal ini dibenarkan oleh Isroqunnajah, mantan Direktur MSAA. Ma’had diminta selalu siap dan tetap kokoh dalam menghadapi tantangan. “Ma’had harus bisa menyesuaikan kondisi dan tetap melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” tutur Gus Is yang saat ini menjabat sebagai wakil rektor bidang kemahasiswaan.
KH. Chamzawi berpesan kepada seluruh sivitas akademik UIN Malang untuk tetap menghormati keberadaan ma’had sebagai satu kesatuan di universitas. “Bila ma’had mendapat perhatian lebih, insya Allah ma’had akan berjalan lebih baik lagi,” ujarnya optimis. (kh/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up