CARA MAHASISWA ASING UIN MALANG ATASI SUNTUK SAAT LOCKDOWN
Iffatunnida Kamis, 16 April 2020 . in Berita . 693 views
2700_lockas1.jpg

GEMA-Semenjak ada edaran resmi pemerintah pusat Indonesia untuk menonaktifkan kegiatan di institusi pendidikan, seluruh kegiatan di UIN Malang pun dialihkan ke forum online. Mahasiswa yang tinggal di ma’had dianjurkan pulang ke kampung halaman. Tetapi, khusus mahasiswa asing, pihak kampus belum memperkenankan mereka untuk kembali ke negaranya. Alhasil, mereka menjadi orang yang masih menghuni gedung ma’had mahasiswa hingga masa karantina berakhir.
Hal tersebut dituturkan Fadil, mahasiswa asal Sudan. “Kami tidak bisa kemana-mana,” ujarnya. Namun, ia dan mahasiswa asing lainnya memaklumi. Di tengah pandemik Covid-19, tentu pemerintah dan juga UIN Malang ingin melakukan pencegahan semaksimal mungkin. “Kami paham ini demi tidak tersebarnya virus di lingkungan kampus,” lanjut Fadil.

2701_lockas2.jpg


Bosan tentu dirasakan mereka. Fadil melanjutkan, ia dan teman-teman mahasiswa asing UIN Malang pun bertekad untuk tidak membatasi aktivitas. Karenanya, setiap hari mereka tetap memiliki agenda di dalam kampus. “Biar tidak bosan di ma’had, setiap pagi dan sore kami rutin olahraga di lapangan utama biar badan tetap bugar dan kebal virus,” jelas mahasiswa Jurusan Farmasi semester 6 tersebut.
Sementara itu, Lin Nur Halisah, mahasiswi asal Kamboja menyampaikan selama tinggal di kampus ia merasa kesepian. “Biasanya kampus ramai dengan mahasiswa, sekarang sepi karena teman-teman balik ke rumah masing-masing,” tuturnya. Selanjutnya, ia berharap semoga Virus Corona yang menyerang banyak negara ini segera berakhir. “Kami ingin bisa melakukan aktivitas seperti sediakala dan tidak takut lagi,” harapnya. (kh/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up