SEDEKAH TAK BOLEH PUTUS DI TENGAH PANDEMI COVID-19
Iffatunnida Kamis, 16 April 2020 . in Berita . 1053 views
2702_talksed.jpg

GEMA-Saat banyak aktivitas terhenti di masa lockdown karena Covid-19 (Corona Virus Disease), ada hal yang tak boleh dihentikan. Hal itu ialah bersedekah. Ini dituturkan oleh owner Cokelat Klasik Group, Martalinda Basuki pada episode kesekian talkshow yang dibawakan oleh Rektor UIN Malang, Kamis (16/4) di depan Gedung Rektorat.
Martalinda sangat bersyukur bahwa masyarakat Indonesia, di tengah kepanikan akibat Covid-19, masih memiliki hati nurani yang sehat. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya lembaga-lembaga baik itu di level pemerintah maupun masyarakat, yang tergerak untuk berbagi. Ada yang membagikan hand sanitizer, masker, maupun makanan secara gratis.
Maka, lanjutnya, pihak Cokelat Klasik Group pun tergerak untuk melakukan hal serupa. Jamu sebagai minuman yang dipercaya membantu kekebalan tubuh pun diproduksi massal. Dengan bahan utama Curcumin, pihaknya membuat produk terbaru yang dinamakan Sikurmin. “Tidak hanya untuk dijual, kami juga mengawali dengan membagikan 3.000 botol kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19,” jelasnya.
Selain Martalinda, ada beberapa narasumber kenamaan yang diundang pada tema talkshow “Mencegah dan Menekan Covid-19 Sambil Sedekah”. Mereka ialah H. Sulaiman Suhardjito (Duta Catering), KH. Saifudin Zuhri, AKBP Setyo Koes Heriyanto, MH. (Waka Polresta Malang Kota), dan Letkol Inf. Tommy Anderson, M. PICT. (Dandim 0833/Kota Malang).
Letkol Tommy mengapresiasi kegiatan diskusi yang dirutinkan oleh UIN Malang. Selain bernilai positif, talkshow merupakan cara untuk membagi informasi dan pembelajaran kepada masyarakat luas. “Tidak banyak yang memberi himbauan atau sosialisasi di Kota Malang ini, maka kami bersyukur UIN Malang berinisiatif untuk berbagi sebagai kalangan akademisi,” tuturnya. (kh/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up