TNI & POLRI HIMBAU STAY POSITIVE DAN SELALU WASPADA
Iffatunnida Senin, 20 April 2020 . in Berita . 394 views
2704_tnipol1.jpg

GEMA-Dalam talkshow edisi, Kamis (16/4), rektor UIN Malang tak hanya mengundang pengusaha di bidang kuliner. Perwakilan TNI dan Polri di Kota Malang pun dihadirkan. Kehadiran dua tokoh dari instansi garda depan perlindungan negeri ini diharapkan dapat memberi himbauan dan ketegasan kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah.
Letkol Inf. Tommy Anderson, M.PICT. meminta masyarakat agar selalu berpikir positif di tengah pandemi yang merisaukan ini. “Tekan rasa panik agar hidup kita tenang dengan melaksanakan segala himbauan dari pemerintah Indonesia,” imbuhnya. Ia juga mengajak masyarakat menjaga kebugaran dengan meningkatkan budaya hidup sehat.
Hidup sehat tak hanya melulu tentang konsumsi makanan sehat dan vitamin, namun juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. “Bersihkan tempat tinggal kita dan jangan lupa rajin cuci tangan,” papar komandan muda itu. Dengan begitu, badan akan terjamin kebugaran dan imunitasnya.
Peduli diri sendiri, lanjutnya, juga harus diimbangi dengan kepedulian sosial yang tinggi. Tak ada untungnya sehat sendiri sedangkan orang-orang di sekitar belum mencapai level kesehatan yang sama. “Jika kita lebih mampu, maka bantu yang kekurangan. Kita yang kuat, bantu mereka yang lemah,” jelas Dandim 0833 Kota Malang ini.
Ia pun menuturkan untuk saling bergotong-royong dalam mengatasi masalah di lingkungan sekitar. Apalagi, jika kita disegani oleh masyarakat, maka harus digunakan untuk menebar aksi yang bermanfaat.

2705_tnipol2.jpg


Sementara itu AKBP Setyo Koes Heriyanto, MH. mengingatkan agar masyarakat selalu waspada. Apalagi, belakangan banyak isu yang tersebar di media sosial terkait tindak kriminalitas yang terencana. “Saring informasi yang beredar khususnya di media WhatsApp,” imbuhnya.
Ia menambahkan, isu vandalisme yang merebak luas tentu juga diwaspadai pihak kepolisian. Karena itu, pihaknya selalu berjaga untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. “Kami pihak Polri dan TNI akan bekerjasama maksimal untuk menjaga kondusivitas Kota Malang sehingga masyarakat tidak perlu terlalu khawatir,” tegasnya. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up