HALAL BI HALAL VIRTUAL DI UIN MALANG
Iffatunnida Selasa, 26 Mei 2020 . in Berita . 482 views
2743_hbhol3.jpg

GEMA-H+2 Idul Fitri 1441 H masih dalam situasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa kota di Indonesia. Karenanya, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. mengundang seluruh dosen dan karyawan untuk berkumpul (secara virtual) di acara tahunan pasca lebaran, Halal bi Halal, Selasa (26/5). Melalui aplikasi Zoom, rektor membagi ID dan password beberapa hari sebelumnya kepada seluruh warga kampus.
Pukul 09.00 WIB, hampir seluruh dosen dan karyawan telah login dalam ruang virtual yang di-Host secara langsung oleh rektor tersebut. Banyak pula yang langsung bersapa dengan kerabat kerja yang telah lama tidak bersua. Sekitar pukul 10.05 WIB, acara diawali dengan pembacaan ayat suci al Quran oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. M. Zainuddin, MA. Dilanjutkan dengan sambutan rektor UIN Malang.
Setelah itu, pembicara utama Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi memulai sambutannya. Ia bersyukur bahwa UIN Malang masih menjaga tradisi Halal bi Halal di tengah kondisi pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease). Ia pun menyampaikan beberapa hal selama kurang lebih satu jam sebelum akhirnya pamit mengundurkan diri dari ruang virtual itu. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up