JANJI DOKTER MUDA ANGKATAN PERTAMA UIN MALANG
Iffatunnida Kamis, 6 Agustus 2020 . in Berita . 698 views
2880_yudisium.jpg

GEMA-Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang meluluskan dokter muda angkatan pertama, Kamis (6/8). Kelulusan ditandai dengan deklarasi Janji Dokter Muda saat momen Yudisium yang dihelat di Kampus  3. Karena masa pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease), tak banyak yang bisa diundang di lokasi acara termasuk keluarga para lulusan dan narasumber yudisium. Hanya tiga perwakilan dokter muda yang hadir di lokasi yudisium untuk secara langsung mengikrarkan janji, sedangkan lainnya mengikuti secara daring. Konsep acara pun dibuat daring dan luring sehingga bisa disaksikan keluarga para lulusan dimana pun.
Dekan FKIK, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib, M.Kes., Sp.Rad sendiri yang memimpin perwakilan lulusan Jurusan Pendidikan Dokter untuk mengikrarkan janji. Meski dengan berbagai keterbatasan, ia bangga dengan optimis para mahasiswa yang tetap berjuang merampungkan studinya. Tak hanya ketiga dokter muda saja yang diyudisium, FKIK juga meluluskan tiga sarjana Jurusan Farmasi. Mereka lulus dengan IPK di atas 3,70. "Bersama dengan prestasi yang didapat, kami pun berharap para sarjana FKIK menjadi pribadi yang baik dan mengharumkan nama kampus nantinya," tuturnya.
Pasca lulus, lanjut Prof. Yuyun, dokter muda telah mendaftarkan diri sebagai relawan untuk program gagasan pemerintah. Mereka akan ditugaskan di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan UIN Malang, yakni RS Tk. II dr. Soepraoen dan RSU Karsa Husada Batu. Para dokter muda akan menyumbangkan ilmunya untuk turut menangani pencegahan Covid-19. "Kami yakin, dengan ilmu yang sudah dipelajari selama kuliah, para dokter muda UIN Malang akan diterima oleh masyarakat," harap Prof. Yuyun.

Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa'adi turut mengucapkan selamat kepada UIN Maliki Malang yang telah meluluskan dokter mudanya. Sambutan disampaikan melalui aplikasi Zoom dan disaksikan para pimpinan kampus serta FKIK. (kh/aj/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up