MA’HAD UIN MALANG LAKSANAKAN PSDM 2020
Iffatunnida Senin, 31 Agustus 2020 . in Berita . 915 views
2923_psdm.jpg
MUSYRIF/AH Pusat Ma'had al Jami'ah UIN Malang menerima pembekalan sebelum melaksanakan tugas untuk membimbing pembelajaran bagi mahasantri baru

GEMA-Pusat Ma’had al Jami’ah (PMJ) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menghelat Pengembangan Sumber Daya Musyrif/ah (PSDM) 2020/2021 di Aula Gedung Rektorat lt. 5, Jumat (28/8). Mengingat sistem pembelajaran tahun ini yang berubah drastis, Direktur PMJ, Dr. Ahmad Muzakki menekankan pentingnya memahami teknis bagi pengurus ma’had. Maka, pihak panitia pun memberi tema “Mewujudkan Musyrif/ah, Santri Tahfidz dan Ta’mir yang Integratif, Inovatif dan Profesional di Tengah Pandemi Covid-19” untuk PSDM 2020.
Meski akan ada beberapa kendala dalam pelaksanaan pembelajaran daring di ma’had, Muzakki ingin agar musyrif/ah tetap menyelenggarakannya dengan tata cara yang memudahkan. “Pembelajaran juga harus menyenangkan serta humanis,” imbuhnya.
Faroidus Syauqy Ahmad, Murabbi PMJ, menyatakan nantinya mahasantri angkatan 2020 akan mengikuti kegiatan ma’had secara daring melalui aplikasi Zoom dan YouTube. Mereka juga akan mengakses video berisi materi tertentu. Untuk memudahkan musyrif/ah dalam membimbing mahasantri baru, PMJ memberikan Buku Pedoman Ta’lim Daring 2020 yang disusun murabbi/ah.
PSDM juga dilaksanakan daring dan luring. Ketika kegiatan luring, musyrif/ah wajib menyetorkan hasil rapid test. Sebelum memasuki ruangan, panitia melakukan cek suhu badan, mewajibkan pemakaian masker dan menggunakan hand sanitizer. (syf/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up