REKTOR AJAK MENABUNG UNTUK BERKURBAN 2021
Iffatunnida Selasa, 4 Agustus 2020 . in Berita . 424 views
2874_kurban1.jpg
HEWAN kurban tahun ini merupakan sumbangan dari dosen dan karyawan UIN Malang serta pihak Bank Syariah Mandiri

 

GEMA-8 ekor sapi dan 17 ekor kambing dikurbankan dosen dan karyawan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di perayaan Idul Adha 2020. Hal ini diungkapkan rektor Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. saat penyembelihan hewan di area ma'had putra Kampus 1, Senin (3/8). Ia juga mengajak seluruh sivitas akademik untuk menyisihkan uang mulai sekarang untuk berkurban tahun depan. "Jika semua bisa menabung mulai hari ini, 100 ekor sapi bisa kita kurbankan saat Idul Adha tahun depan," ujarnya.
Hewan kurban tahun ini, kata Prof. Haris, tak hanya didistribusikan untuk karyawan UIN Malang seperti sekuriti, karyawan outsourcing, dan tenaga kontrak. Masyarakat sekitar kampus pun juga mendapat hasil sembelihan kurban tersebut. Untuk itu, hewan-hewan kurban disembelih di dua tempat berbeda. "2 sapi dan 15 kambing sudah lebih dulu disembelih di area Kampus 3 dan dibagikan ke masyarakat sekitar," jelasnya.
Sebagai orang nomor satu UIN Malang, Prof. Haris mengapresiasi siapa saja yang sudah turut serta dalam pengumpulan dana untuk pembelian hewan kurban. Bahkan, ia sangat mengapresiasi para karyawan yang meski tidak berpenghasilan tinggi, namun tetap semangat saat menyisihkan pendapatannya demi berkurban di hari baik ini. "Kita yakin, apa yang kita infakkan pasti akan diganti Allah lebih banyak," imbuhnya.

2875_kurban2.jpg


Selain hewan kurban hasil sumbangan dosen dan karyawan, UIN Malang juga mendapat titipan satu ekor sapi dari Bank Syariah Mandiri (BSM). Penyerahan serta penyembelihan disaksikan langsung oleh Branch Manager BSM Cabang Malang, Haekal Saddam Husein. Pihaknya memilih UIN Malang lantaran telah lama bermitra dengan kampus berlogo Ulul Albab. "Selain itu, kami yakin UIN Malang akan menyalurkan daging sembelihan ini untuk kemaslahatan masyarakat sekitar," paparnya. Ia juga menjelaskan bahwa satu ekor sapi dari BSM merupakan sumbangan para nasabah melalui Mandiri Syariah Mobile. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up