REKTOR: USIA KE-59 UIN MALANG HARUS TRANSFORMASI-REVOLUSI
Iffatunnida Kamis, 6 Agustus 2020 . in Berita . 468 views

 

2883_rek2.jpg

GEMA-Meski pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) belum berlalu, akan tetapi semangat untuk menyambut ulang tahun atau dies natalis Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibarhim Malang yang ke-59 tidak boleh surut. Penambahan usia kampus memang masih sekitar dua bulan lagi, tepatnya 22 Oktober 2020, namun Rektor Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag mengajak seluruh warga dan sivitas akademik untuk terus melakukan revolusi menyambut hari jadi kampus. “Meski di era pandemi, jangan sampai menyurutkan niat dan ketulusan hati untuk melakukan perubahan yang lebih baik untuk kampus tercinta ini,” ajaknya.
Ia melanjutkan, kewajiban ASN untuk terus berupaya menjalankan tri dharma perguruan tinggi harus terus dilakukan. Saat ini, perubahan yang bisa dilakukan tidak hanya di bidang informasi dan teknologi saja, masyarakat saat ini memerlukan uluran tangan dari para akdemisi sebisa mungkin untuk melakukan inovasi melalu riset nyata. “Maka kami adakan program UIN Mengabdi 2020 agar para dosen terjun langsung ke masyarakat untuk survei sekaligus riset," ia pun melanjutkan,"Apa yang dibutuhkan masyarakat bisa dibantu untuk mencarikan solusinya sesuai disiplin keilmuan masing-masing."
Selain itu, dalam renstra dan visi misi kampus, UIN Malang berencana menuju Smart Campus. Tentunya, tak hanya tenaga IT yang perlu disiapkan, teyapi juga SDM lain seperti dosen dan karyawan yang mumpuni serta smart. "Begitu besarnya tantangan kampus ini ke depan membuat para pimpinan dan sivitas akademik UIN Malang tidak bisa terlena dan duduk enjoy di kursi kerjanya masing-masing," papar Prof. Haris.
Karena itu, ia menghimbau semua warga kampus harus terus berupaya meningkatkan etos kerjanya sesuai dengan tupoksinya serta tetap menjalankan protokol kesehatan saat bekerja. “Jadikan dies natalis sebagai momen penting untuk evaluasi sekaligus menjadikan UIN Malang semakin maju dan berdaya saing tinggi,” pungkasnya. (aj/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up