WR 1: SEMOGA UJIAN MANDIRI TERKENDALI TANPA EROR
Iffatunnida Rabu, 26 Agustus 2020 . in Berita . 402 views
2917_to1.jpg
WAKIL Rektor Bidang Akademik mengawali pelaksanaan tryout Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Malang Jalur Mandiri (26/8)

 

GEMA-Sehari sebelum pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Malang Jalur Mandiri, panitia mengumpulkan sebagian besar operator dan penguji pada tryout, Rabu (26/8). Tryout juga diikuti oleh calon peserta ujian melalui kuota terbatas Zoom. Selebihnya, mereka dapat menyaksikan tayangan langsung melalui kanal YouTube resmi UIN Malang. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. M. Zainuddin, MA. menaruh harapan agar tidak ada kendala serius selama pelaksanaan ujian yang dimulai pada (27/8) tersebut. “Kami adakan tryout ini agar semua paham alur dan teknisnya agar semua kendala bisa diatasi sebelumnya dan tidak akan ada eror lagi,” tuturnya.
Ia pun menuturkan bahwa peminat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di setiap jalur ujian semakin meningkat tahun ini. Lebih detil ia menyampaikan bahwa peminat di jalur SPAN-PTKIN ialah 25.500 orang, SNMPTN 4.600 orang, SBMPTN 5.600 orang, dan UM-PTKIN sebanyak 12.525 orang. Sementara itu peminat Jalur Mandiri menembus lebih dari 3.300 peserta.
Di hadapan seluruh calon peserta ujian, Prof. Zainuddin pun berpesan agar mulai memantapkan kesiapan untuk ujian daring esok. “Persiapannya bukan fisik saja namun juga mental,” imbuhnya. Ia juga mengingatkan pentingnya sikap jujur selama menjawab segala pertanyaan dari penguji. “Tentu kita mau hasilnya memuaskan karena sikap jujur kita,” papar Guru Besar Bidang Sosiologi Agama itu. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up