MAHASISWA PBS TETAP BERKARYA SAAT PANDEMI
Iffatunnida Selasa, 3 Agustus 2021 . in Berita . 795 views
3229_pbs.jpg

Sumber: Achmad Nur Karim – Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah

GEMA-Meski pandemi Covid-19 membatasi sejumlah kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan di kampus, Jurusan Perbankan Syariah (PBS) tak kehilangan ide. Melalui tiga organisasi intra mahasiswa, yakni Sahabat Pendamping, El-Dinar Finance House, dan Komunitas Entrepreneur, PBS mengadakan kompetisi yang dilaksanakan secara daring dan bisa diikuti oleh mahasiswanya. Dua lomba yang digagas panitia ialah Kepenulisan Esai dan Penyusunan Proposal Bisnis (Business Plan).

Menurut Achmad Nur Karim, Ketua Panitia, perlombaan dilaksanakan sepanjang bulan Juli untuk mengisi kekosongan kegiatan selama liburan perkuliahan semester genap. Di mulai dari registrasi selama dua pekan (5-15/7), pengumpulan karya (15-25/7), penjurian oleh tim juri terpercaya di bidangnya (26/7), hingga presentasi karya plus pengumuman pemenang pada akhir bulan (31/7).

Ia melanjutkan, tema yang diusung panitia dalam PBS Competition 2021 ialah “Pengembangan Strategi Financial Technology sebagai Solusi di Tengah Pandemi”. Meski di masa terisolasi karena wabah Covid-19 dan juga liburan semester, antusias mahasiswa Jurusan PBS tetap memanas. “Ada 16 tim yang mendaftar, terdiri dari 9 tim di Lomba Esai dan 7 tim pada Lomba Business Plan,” jelas Karim, mahasiswa Jurusan PBS angkatan 2018 ini. 5 karya pada masing-masing cabang lomba diujikan kembali pada sesi final untuk mendapatkan tim yang layak bergelar juara.

Setelah melalui penilaian ketat, pihak juri pun mengumumkan pemenang. Untuk Lomba Esai, juara pertama diraih Tim Razali Ade Syahputra Hasibuan dan Dwi Rismayanti, juara kedua oleh Tim Teuku Ghufron T.S. dan juara ketiga oleh Tim Bella Ayu Rahmawati.

Sedangkan pada cabang Lomba Business Plan, pihak juri mengganjar Tim Yulistina Wulandari dan Sania Nabillah dengan posisi pertama. Juara kedua diraih oleh Tim Ikrima Hamda dan juara ketiga oleh Tim Muhammad Boy Ikhsan.

Karim menyatakan kepuasannya atas antusiasme mahasiswa Jurusan PBS dalam kompetisi tersebut. Ia berharap seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan ajang tersebut untuk menjadi mahasiswa yang mumpuni di bidangnya. “Tak hanya itu, mahasiswa juga ikut serta memajukan visi-misi jurusan dan berkontribusi pada negeri melalui karya,” jelasnya. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up