UIN MALANG KULIAH DARING LAGI
Iffatunnida Jumat, 27 Agustus 2021 . in Berita . 963 views
3301_pers.jpg
REKTOR dan jajaran wakil rektor UIN Malang mengeluarkan pernyataan mengenai sistem pembelajaran semester ganjil 2021


GEMA-Dalam siaran pers yang ditayangkan di saluran resmi YouTube UIN MaulanaMalik Ibrahim Malang @uinmlg, Rektor Prof. Dr. M. Zainuddin, MA. menyatakan bahwa perkuliahan semester ganjil Tahun Akademik 2021-2022 masih dilakukan secara daring, Jumat (27/8). Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah melalui beragam pertimbangan baik itu dari aturan pemerintah dan juga internal kampus. Saat memberikan pernyataan, rektor juga didampingi oleh keempat wakil rektor.

Menurut Surat Edaran No. 2766 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh rektor, setidaknya ada 5 pertimbangan yang mendasari keputusan ini. Yakni, Keputusan Presiden RI, Keputusan Kepala BNPB, Keputusan Bersama Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri RI, Instruksi Menteri Agama RI awal tahun 2021 dan yang terakhir ialah Surat Gugus Tugas Covid-19 UIN Malang.

Prof. Zainuddin menambahkan, pihak kampus menyediakan Learning Management System (LMS) yang dapat dimanfaatkan pihak jurusan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar. Sistem presensi pun dilakukan secara daring. Namun, mengingat perbedaan akses internet di setiap wilayah atau domisili mahasiswa, maka pembelajaran asinkronus lebih diutamakan. "Semaksimal mungkin UIN Malang sudah membuat perangkat atau media daring agar tidak ada hambatan selama pembelajaran jarak jauh," tutur rektor. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up