WR III KAWAL ACARA JUMAT RUTINAN
Iffatunnida Sabtu, 7 Agustus 2021 . in Berita . 585 views
3244_fatah.jpg

GEMA-Jumat pagi di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang biasa diisi dengan Khotmil Quran, Istighosah, dan Salawatan. Agenda tersebut rutin diadakan sejak periode Prof. Abd. Haris. Pasca masa kepemimpinannya, Rektor Prof. Dr. M. Zainuddin, MA. meminta agar acara baik itu tetap berjalan. Untuk itu, ia mengamanahkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Ahmad Fatah Yasin untuk mengawal dan menjaga tradisi tersebut. Pada Jumat lalu (6/8), WR III memimpin acara itu sekaligus menyampaikan sambutan pertamanya sejak dilantik pada (5/8).
Menurutnya, sesuai dengan visi-misi kampus yang tak hanya fokus dalam pendalaman ilmu umum, UIN Malang juga serius menanamkan nilai spiritual. Salah satunya melalui agenda Jumat rutinan yang bisa diikuti semua sivitas akademik ini. "Acara semacam ini akan membantu menghidupkan dan memperkuat jiwa spiritualitas kita," terang Yasin. Lantunan ayat-ayat Ilahiyah di tempat kerja harus senantiasa dijaga.
Ia melanjutkan, setiap Jumat nantinya akan ada ceramah agama yang tak hanya dari rektor. Pengisi ceramah bisa dari dosen lain yang menyampaikan tak hanya ilmu agama namun juga hal ilmiah. "Ini yang membedakan Khotmil Quran di kampus dengan di kampung," imbuhnya. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up