ZOOMISIUM FKIK & UCAP JANJI DOKTER MUDA
Iffatunnida Rabu, 4 Agustus 2021 . in Berita . 571 views
3237_yud.jpg


GEMA-Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menghelat yudisium dari melalui aplikasi Zoom. 102 mahasiswa dinyatakan lulus pada agenda tersebut, Selasa (3/8), yang nantinya akan diwisuda serentak oleh pihak universitas. Mereka terdiri dari 36 wisudawan Prodi Pendidikan Dokter dan 66 wisudawan dari Prodi Farmasi. Dalam kesempatan itu pula, dilakukan Pengucapan Janji Dokter Muda Periode Kedua Tahun 2021. Acara disiarkan dari Rumah Singgah lt. 4, Kampus Dua UIN Malang, yang terletak di Kota Batu.
Rektor Prof. Dr. M. Zainuddin, MA. menyambut dengan bangga para wisudawan dari FKIK itu. Ia juga berkesempatan menyampaikan wejangannya pada momen Zoomisium tersebut. Sebagai mahasiswa yang telah menuntut ilmu bertahun-tahun, ia berharap agar mereka bisa kembali pada masyarakat. Menurutnya, suatu ilmu akan lebih bermanfaat jika bisa diaplikasikan langsung dan dirasakan manfaatnya oleh orang lain.
Ia berharap, para wisudawan tidak berhenti belajar di jenjang Strata Satu. Ia ingin agar mereka melanjutkan studinya untuk meng-update ilmu yang lebih banyak. "Pacu semangat belajar saudara dan ambil studi profesi dokter maupun apotoker," imbuhnya.
Dekan FKIK, Prof. Dr. dr. Yuyun Yuniewati PW., M.Kes., Sp.Rad(K) menuturkan, pihak FKIK telah bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang dalam program Fast Track S2 Biomedik. Program Magister Ilmu Biomedik UB dipilih karena telah terakreditasi A di level nasional dan internasional melalui AUN-QA. Ia juga menyampaikan kebanggaannya karena banyak mahasiswa FKIK yang telah memiliki artikel ilmiah hasil penelitian bersama dengan dosen-dosen FKIK.
Zoomisium FKIK ini tak hanya dihadiri dan disaksikan oleh rektor UIN Malang dan dekan FKIK. Pihak fakultas juga menghadirkan Komite Koordinator Pendidikan dan Kasie Pelayanan Medis Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up