MAU MASUK UIN MALANG? YUK NGAJI KITAB KUNING
Iffatunnida Selasa, 26 Oktober 2021 . in Berita . 557 views
3377_lomba.jpg

UIN MALANG-Karena HUT ke-60nya berdekatan dengan Hari Santri Nasional 2021, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan agenda khusus bagi santri-santri di berbagai pondok pesantren. Agenda kompetisi Kitab Kuning dijadwalkan paling awal, Selasa (26/10). Menurut Wakil Rektor Bidang AUPK Dr. Ilfi Nur Diana, M.Si., pihak universitas ingin memberi apresiasi bagi santri yang pandai membaca kitab-kitab Islami klasik serta yang memiliki hafalan nadhom. Nantinya, para pemenang pertama hingga ketiga di kedua lomba ini akan diberi kemudahan untuk registrasi studi di UIN Malang di program studi keagamaan.
Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr. Isroqunnajah, M.Ag. menambahkan, lomba yang digelar disesuaikan dengan dunia santri. Kita-kitab serta nadhoman yang diperlombakan ialah Fathul Qorib, Alfiyah, Imrithu, dan Aqidatul Awam.
Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT UIN Malang Dr. Nur Ali mengungkapkan, pihak kampus juga mengadakan penulisan Book Chapter dengan tema “Santri Penggerak, Santri Merdeka”. Adapun sub-tema dalam buku berkaitan dengan santri di era pandemi, santri dan bonus demografi, santri milenial di era society 5.0, transformasi pesantren, Indonesia di mata santri dan problem sosial. “Book Chapter ini sebagai wadah untuk menuangkan gagasan para santri, dosen, mahasiswa dan alumni lewat karya yang berkualitas”, tegas Nur Ali.

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up