MANFAAT BAGI PENGELOLA JURNAL
Iffatunnida Selasa, 16 November 2021 . in Berita . 816 views
3445_eval2.jpg
Ketua LP2M, Dr. Agus Maimun memberikan sambutan pra pembukaan kegiatan evaluasi jurnal


GEMA-Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Agus Maimun memberikan dukungannya pada pelaksanaan kegiatan Hasil Evaluasi Menuju Peningkatan Kualitas Jurnal Ilmiah di Ruang Meeting lt.3 Gedung Rektorat, Selasa (16/11). Di hadapan para pengelola jurnal, ia menyatakan bahwa banyak sekali nilai manfaat yang bisa diraih ketika mengelola jurnal ilmiah. "Tidak hanya untuk diri para pengelola, tapi juga memberi imbas pada prodi, fakultas, dan tentunya universitas," imbuhnya.
Ia menuturkan bahwa kegiatan pengelolaan jurnal ilmiah seharusnya dimuarakan pada upaya peningkatan akreditasi prodi dan institusi. Ketika kualitas suatu jurnal meningkat, maka nilai suatu prodi akan naik. "Hal tersebut tentunya akan berimbas positif pada akreditasi dan juga imej universitas sebagai pengembang keilmuan," jelas Agus Maimun.
Selanjutnya, pihak LP2M akan terus memantau perkembangan jurnal-jurnal di UIN Malang. Baik itu yang masih merintis, yang telah terakreditasi nasional, maupun yang menuju reputasi internasional. Tak hanya itu, LP2M juga akan memotivasi para dosen di UIN Malang untuk giat menulis. "Khususnya para dosen muda yang pastinya masih semangat dan produktif untuk mengembangkan keilmuannya," paparnya. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up