WR1 TERBITKAN EDARAN UNTUK NAMA RESMI AFILIASI INSTITUSI
Iffatunnida Selasa, 24 Mei 2022 . in Berita . 481 views
3781_wr-1.jpg


UIN MALANG-Setelah melacak artikel ilmiah para dosen di berbagai jurnal ilmiah, pihak kampus menemukan bahwa ada ketidakkonsistenan dalam penulisan nama kampus. Setidaknya, ada 6 versi nama kampus ini yang tertulis dalam afiliasi penulis. Alhasil, kampus kurang menerima keuntungan dari terpublikasinya tulisan ilmiah di jurnal bereputasi nasional maupun internasional. Problem ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Umi Sumbulah dalam rapat pengelola jurnal di Ruang Meeting LPM Gedung Rektorat lt. 5, Selasa (24/5).

3782_peserta.jpg

Untuk itu, lanjut Prof. Umi, pihaknya akan segera menerbitkan Surat Edaran terkait hal tersebut. Dalam surat itu, nantinya pihak kampus akan mewajibkan para dosen untuk menerbitkan artikel ilmiah dan juga menuliskan nama kampus yang resmi sebagai afiliasi institusi. Dengan begitu, nilai UIN Malang sebagai institusi pendidikan akan semakin meningkat.

3783_dozy.jpg

Dalam pertemuan para pengelola jurnal di lingkungan kampus, lebih dari 30 pengelola hadir untuk membahas revitalisasi rumah jurnal dan peningkatan grade jurnal. Selain wakil rektor bidang akademik, hadir pula para pengurus Pusat Publikasi Ilmiah, LP2M UIN Malang.

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up