PASTIKAN SEMUA PROGRAM BERDAMPAK PADA VISI-MISI KAMPUS
Iffatunnida Rabu, 15 Maret 2023 . in Berita . 199 views
5294_rapim.jpg

UIN MALANG-Di hadapan seluruh pimpinan dari seluruh satuan kerja di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Ketua Biro (Karo) Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) Dr. Ahmad Hidayatullah, M.Pd. menyampaikan laporan panitia untuk mengawali Rapat Pimpinan (Rapim) 2023. Diamanahi sebagai ketua panitia, Karo AUPK mengingatkan urgensi acara yang diselenggarakan selama dua hari (15-16/3) di Aula Gedung Rektorat lt. 5 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini.
Sesuai dengan tema yang ditetapkan panitia, yakni Penguatan Program Strategis menuju Tercapainya Kinerja Unggul Bereputasi Internasional, ia ingin agar Rapim menghasilkan rancangan strategis yang merefleksikan tema tersebut. “Tema ini merupakan cita-cita perjuangan kita untuk kampus ini, menjadi lembaga pendidikan yang bereputasi internasional,” jelasnya. Untuk itu, ia berharap, ke depannya, UIN Malang dapat lebih dewasa lagi dalam hal tata kelola kelembagaan.

5295_rapim1.jpg


Rapim selama dua hari ini diharapkan dapat berjalan efektif dan efisien. Artinya, setiap waktu yang dihabiskan para pimpinan di tempat acara itu produktif. “Seluruh bahasan pimpinan harus berproyeksi pada capaian key performance indicators,” tambah Karo AUPK. Karenanya, butuh arahan dari pimpinan dalam setiap tahapan agar program yang disusun tidak melenceng jauh.
Meski dilaksanakan dalam universitas, Karo AUPK berharap Rapim tetap mencapai tujuan awalnya. Yaitu mensosialisasikan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 2022, mensosialisasikan IKU 2023, perjanjian kerjasama 2023, penetapan strategi akselerasi pencapaian IKU 2023 sekaligus penetapan IKU 2024, dan merancang arah kebijakan 2024.
Rapat Pimpinan 2023 diikuti oleh 160 peserta yang terdiri dari jajaran pimpinan di setiap satuan kerja, dari level universitas, lembaga, pusat studi, fakultas, hingga jurusan. Sebagai tindak lanjut dari Rapim 2023 yang dilaksanakan dua hari ini, akan ada rapat kerja di setiap subsaker mulai 20 Maret hingga 5 Mei. Setelah itu, di pertengahan Mei mendatang, hasil dari rapat kerja subsaker tersebut akan dibahas dalam rapat universitas. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up