STRATEGI WR BIDANG KEMAHASISWAAN AGAR MAHASISWA BERPRESTASI GLOBAL
Iffatunnida Kamis, 16 Maret 2023 . in Berita . 359 views
5301_wr3.jpg


UIN MALANG-Merujuk pada roadmap kampus hingga 2025 untuk mencapai international recognition, segala program dan Indikator Kinerja Utama (IKU) harus diarahkan untuk mencapai tujuan tersebut. Pada Rapat Pimpinan 2023 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang hari kedua (16/3) di Aula Gedung Rektorat lt. 5, masing-masing wakil rektor menyampaikan program unggulan serta rencana strategis untuk pelaksanaannya sesuai bidang. Mewakili Dr. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag., Kabiro AAKK Dr. Barnoto, M.PdI. menjabarkan IKU Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.
Salah satu strategi untuk mencapai rekognisi di kancah internasional ialah mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti olimpiade tingkat internasional di bidang akademis dan non-akademis. Jumlah mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang mengikuti kegiatan tersebut terbilang kurang banyak. Karenanya, WR Kemahasiswaan ingin agar lebih banyak lagi mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kejuaraan tingkat internasional, baik itu di dalam maupun luar negeri.
Untuk itu, pihak kampus menyediakan wadah serta anggaran yang cukup untuk realisasi rencana strategis ini. WR Kemahasiswaan juga akan mengadakan sosialisasi agar informasi ini dapat tersampaikan kepada seluruh mahasiswa. Tak hanya itu, menjelang kompetisi, mahasiswa juga akan diberikan pembinaan yang memadai agar tampil maksimal saat lomba. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up