TIM UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG SABET MEDALI PERAK DI WORLD YOUNG INVENTORS EXHIBITION (WYIE) 2023
Jajang Ogi Wisono Selasa, 16 Mei 2023 . in Berita . 329 views
5432_persak-wyie.jpg
MEMBANGGAKAN: Tim UIN Maliki Malang selebrasi usai dinobatkan meraih perak dalam ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.


HUMAS UIN MALANG - Ajang prestisius World Young Inventors Exhibition (WYIE) sukses diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 11-13 Mei 2023. WYIE merupakan sebuah platform yang bertujuan untuk mendorong inovasi di kalangan para pemuda, memperluas kemampuan kreativitas, dan membangkitkan pemikiran kritis melalui pengembangan ide inovatif serta implementasi karya-karya revolusioner. Tidak hanya itu, WYIE juga berperan penting dalam mengapresiasi peneliti dan inovator muda yang telah berdedikasi dalam pengembangan dan kemajuan inovasi, khususnya di Indonesia.

Dalam kompetisi kali ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengirimkan sebuah tim yang terdiri dari mahasiswa yang berbakat dan berprestasi. Tim tersebut terdiri dari Edvin Eka Nur Rochim (Fakultas Psikologi), Maryana Hasibatul Afanah (Fakultas Saintek Program Studi Biologi), Ahmad Syahrul Adzim (Fakultas Humaniora Sasing), Moh. Nawalul Fawaid El Haqi (Fakultas Humaniora Sasing), Meril Nabila Sari (Fakultas Ekonomi), dan A. Afwan Rosyidi (Fakultas Syariah).

Karya inovatif mereka yang berjudul "BIMATAWA: Inovasi Kopi Sehat Kaya Antioksidan dan Rendah Kafein dari Biji Mangga (Mangifera indica) dan Daging Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa)" berhasil menarik perhatian juri. Kombinasi unik antara biji mangga dan daging mahkota dewa ini menghasilkan kopi sehat yang kaya akan antioksidan dan rendah kafein. Inovasi ini memiliki potensi untuk memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat secara luas.

Karya para mahasiswa inovatif UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berhasil meraih medali perak dalam WYIE 2023. Prestasi mereka ini tidak bisa dianggap remeh, mengingat kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 730 karya dari 19 negara yang berbeda. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Korea, Uni Emirat Arab, China, Filipina, Bangladesh, India, Qatar, Arab Saudi, Hong Kong, Australia, Amerika Serikat, Laos, Vietnam, Oman, dan Irlandia.

Dengan meraih medali perak, Tim UIN Maulana Malik Ibrahim Malang telah membuktikan keunggulan dan potensi inovasi yang dimiliki oleh para mahasiswa Indonesia. Prestasi mereka juga memberikan inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk berani berinovasi dan mengeksplorasi ide-ide baru yang dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. (jj)

(Publisher)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up